LKP NADHIRA

Profile



Pembukaan UUD 1945. Selanjutnya ditegaskan pada pasal 31 Amandemen UUD 1945, bahwa “setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Oleh karena itu penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan tidak hanya di sekolah dalam bentuk pendidikan formal tetapi juga dilaksanakan di luar sekolah dalam bentuk pendidikan nonformal dan informal (PNFI).

Kepercayaan dan animo masyarakat terhadap dunia pendidikan sebagai suatu investasi sumber daya manusia sudah semakin meningkat. Pendidikan menjadi sebuah jembatan yang memberikan harapan bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan baik secara personal maupun komunal. Pengelolaan pendidikan diharapkan mampu memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada setiap warga negara agar dapat mengenyam pendidikan yang bermutu, baik melalui jalur formal maupun jalur non formal dan jalur informal, sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Bab VI, pasal 13, bahwa jalur pendidikan terdiri atas pendidikan formal, nonformal, dan informal yang dapat saling melengkapi dan memperkaya.


Dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan dan pengelolaan serta pelayanan pendidikan kepada masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyusun Rencana Strategis Pendidikan Jangka Menengah, yang menetapkan 5 (tiga) strategi dasar sebagai pilar pembangunan pendidikan yang yang dicakup dalam:

  • Meningkatkan Ketersediaan layanan pendidikan




KEGIATAN LAINNYA

  • img
  • img
  • img
  • img